Beranda |
Sambutan Kepala Biro |
Profil JDIH Mahkamah Agung |
Visi & Misi |
Kegiatan |
Tim JDIH Mahkamah Agung |
Database |
Artikel Hukum |
JDIH Pengadilan |
Info Perkara |
admin-PNRKB,Setelah adanya sosialisasi dari Biro Hukum dan Humas Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung R.I. tentang aplikasi Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) yang dilaksanakan di Pengadilan Tinggi Banten beberapa waktu lalu, Ketua Pengadilan Negeri Rangkasbitung, Bapak Sudira, S.H.,M.H. langsung memberikan instruksi kepada TIM IT PN Rangkasbitung untuk segera merealisasikan pemasangan aplikasi JDIH tersebut. Setelah satu minggu lebih mempelajari dan memodifikasi aplikasi JDIH akhirnya, saat ini TIM IT PN Rangkasbitung sudah dapat menyelesaikan tugas tersebut, dan dapat di akses di jdih.pn-rangkasbitung.go.id atau di www.pn-rangkasbitung.go.id/jdih. Menurut Enong Hayati, Panitera Muda Hukum PN Rangkasbitung, walaupun pada saat lauching perdana ini kontennya belum selengkap JDIH Mahkamah Agung, namun secara perlahan akan terus diupdate oleh Panitera Muda Hukum sehingga dapat bermanfaat sebagai perpustakaan digital berbagai peraturan dan perundang-undangan yang dapat di akses oleh publik setiap saat sesuai Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 33 Tahun 2012 Tentang Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional. |
JDI-Padang. Berkaitan dengan SK KMA No. 033A/KMA/SK/II/2012 tentang Pengelola Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum di Lingkungan Mahkamah Agung RI dan Empat Lingkungan Peradilan; dan SK KABUA No. 18/BUA/SK/II/2012.
Tim JDIH MA bersama sejumlah peserta kompetisi Open Government Indonesia (OGI) dan Kementerian/Lembaga mengunjungi kantor BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal) senin 25/6 kemarin. Kunjungan mana merupakan rangkaian kegiatan kompetisi OGI yang diselenggarakan oleh UKP4. BKPM dipilih sebagai objek kunjungan dikarenakan BPKM pada tahun lalu terpilih sebagai Peringkat 1 Institusi yang paling berintegritas atas dasar survei tahun 2011 yang dilakukan KPK. Koordinator penyelenggara kompetisi berharap dengan kunjungan tersebut para peserta dapat memperoleh gambaran tentang Open Government, utamanya tentang transparansi dan pelayanan publik yang dilaksanakan BKPM. Kegiatan dimulai pukul 09.30 dan berakhor pada pukul 13.00 yang dipusatkan diruang Auditorium. Agenda kunjungan diawali dengan presentasi tentang pengalamannya dibidang Pelayanan Penanaman Modal. Selanjutnya seluruh peserta diajak berkeliling ke ruangan Direktur Pelayanan Aplikasi, Direktur Pelayanan Perizinan dan Direktur Pelayanan Fasilitas. Mengakhiri rangkaian kunjungan para peserta dilibatkan dalam game kreatif dengan hadiah yang cukup memuaskan. (Denny & Fajar)
|